semua yang terasa abu-abu

by - Januari 20, 2022

aku bingung pada diriku sendiri
akan hidup yang kujalani setiap hari
yang tiap paginya menyesap ragu
yang tiap malamnya menyeduh tanya.
 
aku beranjak berjalan dengan alasan, semestinya
jika lalu ditanya apa, aku menerka yang tiada
jika memang tiada lantas tak apa tanpa apa
 
banyak hal berlalu lalang di kepala
dan semua tanya tak selalu miliki muara
dan jika ada muara masih ada cabangnya
dan jika begitu hitam putih menjadi abu
dan jika abu aku menjadi ragu
di manakah semestinya aku.
 
saat orang-orang berdansa di berbagai suasana
senang sepi dinikmati
aku lantas berhati-hati
agar kaki tak tergelincir pada senang tanpa tepi
agar kaki tak tenggelam dalam dasar sepi
menjaga agar tegak berdiri hati-hati
yang tidak pasti
memang harus dihadapi
tetapi takut diri ini
 
jika kutemukan warna-warni
kusimpan di antara abu-abu 
menjadi sekat 
menjadi pengingat
bahwa masih ada yang bisa dinikmati
dengan tanpa menyesap ragu
dan menyeduh tanya.

You May Also Like

0 komentar